MaWa Gabungan MTs, MA ” Gaya Liburan Calon Ulama Besar “

MAWA MTs

Liburan sekolah sebentar lagi, hati dan fikiran pun bersorak sorai penuh kesenangan dan kemenangan. Begitu banyak hal yang ada dalam fikiran untuk merancang kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama liburan. Terlebih liburan kali ini bertepatan dengan liburan 2 perayaan hari raya kaum nasrani, yakni hari natal dan tahun baru.

Bagi kebanyakan khlayak umum diluaran sana, ikut serta dalam perayaan 2 hari raya tersebut bukanlah hal yang baru lagi, bahkan sudah menjadi hal yang lumrah dan biasa. Tak ayal, bahkan sebagian kaum muslim sendiri pun ikut terjun dalam merayakan 2 hari raya tersebut. Kata nya sih atas dasar ” toleransi” dalam beragama.

eits… big” NO ” untuk yang bilang itu adalah bentuk dari toleransi dalam beragama. Toleransi dalam beragama, bukanlah ikut serta merayakan atau mengucapkan selamat hari raya. Namun, toleransi yang benar adalah dengan tidak mengganggu umat beragama lain dalam beribadah atau merayakan hari rayanya. sebagaimana terdapat dalam ayat 6 surat al-Kafirun : ” Bagimu agama mu, bagi ku agama ku” . Dalam ayat tersebut sudah terlihat sangat jelas sekali, Allah memerintahkan kita sebagai umat muslim untuk memiliki prinsip yang kuat dalam beraqidah, ibarat mah ya , kamu ya kamu, aku ya aku, itu dalam hal ber aqidah ya,. Kalau dalam hal bermualah kita harus tetap berbuat ihsan meskipun kepada non muslim.

Nah, jadi gimana dong untuk mengisi liburan sekolah ini dengan hal yang bermanfaat?, yuk kita simak selengkapnya di bawah ini ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *